Friday, October 25, 2013

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis
Manfaat Jeruk Nipis -  Mungkin kita sering mendengar atau kenal dengan berbagai produk kecantikan yang memakai jeruk nipis sebagai bahan dasarnya dan kita tentu tidak asing dengan jeruk nipis yang memiliki ciri-ciri buah mungil, berwarna hijau, dan memiliki rasa asam seperti buah lemon ini. Meskipun memiliki rasa yang asam namun ternyata buah ini memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan.
Berikut beberapa manfaat jeruk nipis untuk kecantikan:
  1. Menjadikan kulit wajah lebih cerah alami
  2. Menjadikan kulit wajah lembut dan halus
  3. Menjadikan kulit wajah semakin cantik
  4. Menjadikan ukuran pori-pori wajah lebih kecil 
Untuk memperoleh khasiat dan manfaat jeruk nipis di atas tentu perlu tahu cara pemakaiannya. Berikut resep ramuan jeruk nipis yang bisa Anda terapkan agar Anda mendapatkan wajah cantik dan menawan:

Caranya: ambil jeruk nipis yang masih segar lalu belah menjadi dua. Kemudian usapkan daging buah jeruk nipis ke wajah secara merata atau di bagian wajah yang kelihatan memiliki pori-pori besar, kusam, dan kasar. Lakukan lah secara rutin, maka Anda akan mendapati wajah Anda semakin cantik, berseri, halus, dan pori-pori pun menjadi kecil.

Buah jeruk nipis pun bisa dipakai untuk menghilangkan jerawat yang biasanya membuat penampilan menjadi kurang menarik dan kurang percaya diri.

Caranya: siapkan jeruk nipis lalu peras dan ambil airnya. Kemudian campur perasan jeruk nipis tadi dengan madu lalu dijadikan sebagai masker wajah. Seperti yang diketahui air jeruk nipis mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah, dan madu sendiri memiliki kandungan anti-septik  yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Bukan hanya untuk kecantikan wajah saja, ternyata jeruk nipis juga bisa dipakai untuk perawatan tubuh yang lainnya seperti untuk menjadikan kuku lebih cemerlang, bersih, dan tidak kuning. Caranya Anda hanya tinggal menggosok-gosokkan jeruk nipis yang sudah dibelah pada kuku yang dikehendaki.

Bagian tubuh yang lain adalah rambut. Jeruk nipis mampu membersihkan rambut yang kotor dan berminyak sehingga rambut bisa menjadi lebih halus, lembut, dan tampak berkilau. Caranya peras jeruk nipis lalu campurkan ke dalam air hangat kemudian cuci rambut dengan memakai campuran air hangat dan perasan jeruk nipis tersebut.

Selain itu jeruk nipis juga bisa membasmi ketombe yang membandel di kepala. Caranya peras jeruk nipis lalu usapkan perasan tersebut ke kulit kepala dan diamkan selam kurang lebih 20-30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Cara ini bisa Anda lakukan selama 2-3 hari untuk mendapatkan kulit kepala bersih dari ketombe.

Dengan banyaknya produk kecantikan yang memakai bahan dasar jeruk nipis maka seharusnya kita lebih yakin, jika kita memakai jeruk nipis secara langsung atau alami dan secara rutin akan memberikan manfaat yang baik bagi kita.

Dengan cara yang mudah, waktu yang sedikit namun memberikan hasil yang memuaskan!.

No comments:

Post a Comment