Friday, October 25, 2013

Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami


Cara Memutihkan Kulit
Cara Memutihkan Kulit - Memiliki kulit yang putih, sehat dan cantik mungkin bisa dibilang hampir dambaan banyak orang sehingga tidak jarang orang yang melakukan cara memutihkan kulit dengan cara instan atau menggunakan produk-produk pemutih kulit yang mungkin belum teruji atau belum mendapat peresmian dari BPOM. 

Hasil awal mungkin bisa dibilang cepat dan terbukti, akan tetapi memutihkan kulit dengan memakai produk yang mengandung bahan kimia lama-kelamaan bisa menimbulkan efek samping yang bisa membahayakan.

Memang tidak semua produk pemutih kulit  itu membahayakan dan berefek buruk bagi kulit. Akan tetapi dengan catatan, tetap memperhatikan jenis kulit kita sehingga bisa menyesuaikan  produk yang akan dipakai nanti. Karena kalau tidak cocok dengan struktur kulit kita, bukan cantik yang akan didapat melainkan masalah-masalah baru pada kulit akan muncul. 

Sekarang-sekarang ini memang lagi tren tentang semua yang berbau herbal dan alami, selain efek sampingnya yang bisa dibilang sangat minim hasil yang diberikan juga tidak kalah dengan produk-produk pemutih yang lain. Nah, Anda yang menginginkan kulit putih alami, bisa menerapkan nya sendiri di rumah. Selain bahannya mudah didapat tentunya harganya juga tidak mahal.

Hasil memutihkan kulit secara alami ini juga tidak serta merta kulit akan menjadi putih seperti susu, akan tetapi tingkat keberhasilan nya menyesuaikan warna dasar kulit Anda. Kulit yang cantik memang bukanlah kulit yang selalu bersinar putih, melainkan kulit yang tampak bersih, indah, dan terawat.

Kelemahan cara memutihkan kulit dengan cara yang alami ialah membutuhkannya rasa kesabaran yang tinggi dan waktu yang lama, akan tetapi jika dilakukan dengan kontinyu, rutin, dan terus menerus insya allah hasil yang didapat juga akan sebanding dengan apa yang Anda lakukan.

Berikut beberapa bahan alami yang bisa dipakai untuk memutihkan kulit.
  1. Mencuci kulit
    Tentu kegiatan ini harus dilakukan, karena dengan mencuci kulit atau mandi minimal 2 kali dalam sehari bisa mengangkat kotoran yang menempel. Pakailah sabun yang cocok dengan kulit lalu gunakan lah kain bersih untuk mengeringkan kulit dan menghilangkan sisa sabun yang tersisa. Kain tersebut bisa membantu pengelupasan sel kulit yang telah mati.
  2. Mandi susu
    Ini termasuk cara yang bisa dibilang manjur, sebab susu bisa membantu dalam mengangkat sel kulit tubuh yang mati, mengurangi bintik-bintik hitam pada tubuh, dan bisa mencerahkan kulit.

    Caranya siapkan susu segar (contoh susu sapi) lalu gunakan untuk merendam tubuh. Cara ini mungkin bisa dibilang sangat boros dan tidak sesuai dengan prinsip bahan alami yang hemat dan murah. Hehe.

    Akan tetapi, jangan khawatir ada alternatif lain yang bisa diterapkan dan masih menggunakan bahan susu. Caranya basahi kain bersih dengan susu lalu gosokkan kain tersebut pada tubuh secara merata. Dalam cara ini fokus kan dulu pada bagian kulit yang dirasa memiliki tingkat kegelapan yang tinggi lalu ulangi ke seluruh tubuh sehingga mendapat giliran dan merata.
  3. Bengkoang
    Buah yang satu ini sudah terkenal sekali sebagai bahan pemutih, sehingga banyak produk-produk kecantikan yang memakai buah ini sebagai bahan dasarnya. Selain putih, kulit Anda pun akan bersih, cerah, dan tampak cantik.

    Caranya siapkan buah bengkoang lalu haluskan dengan cara diparut. Kemudian gunakan parutan buah bengkoang tersebut sebagai lulur dan ratakan ke seluruh tubuh sambil di gosok-gosok. Kemudian bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin.
  4. Jeruk nipis atau lemon
    Selain bisa dipakai untuk memutihkan kulit wajah, manfaat jeruk nipis juga bisa dipakai untuk mencerahkan kulit juga. Caranya siapkan buah jeruk nipis atau lemon lalu  potong dan ambil airnya. Kemudian campurkan dengan putih telur dan aduk hingga rata. Selanjutnya oleskan ke seluruh tubuh ( bisa memakai kuas atau alat lainnya). Biarkan sampai kering kurang lebih 10 menit lalu bilas atau mandi dengan air bersih. Ramuan ini juga bisa dipakai untuk masker wajah agar terlihat putih dan bersih.
  5. Buah alpukat
    Seperti yang kita ketahui bersama bahwa buah ini kaya akan vitamin E dan C yang sangat bagus sekali untuk merawat kulit agar tampak indah dan sehat. Caranya siapkan buah alpukat lalu haluskan (bisa diblender atau dengan cara lain). Lalu gunakan sebagai bahan lulur untuk mandi. Gosok secara merata ke seluruh tubuh selama kurang lebih 15 menit lalu bilas atau mandi dengan air bersih.
Demikian artikel tentang cara memutihkan kulit tubuh secara alami yang bisa Anda terapkan. Anda juga bisa membaca artikel tentang Merawat wajah Secara Alami dan Cara Melembabkan Kulit Secara Alami. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment