Thursday, February 20, 2014

Morange V Global Mobile Community

2 Minggu yang lalu gw mendapat pemberitahuan dari morange untuk upgrade aplikasi yang morange lama gw ke versi terbaru yakni morange V. ehm...sempat pikir2 bentar, apa yang baru ya? Karena penasaran langsung gw download tuh aplikasi langsung dari soner merah gw.

Jreeeng....aplikasi berhasil di instal, langsung diminta login. Setelah login...wuih tempilanya benar- benar baru, untuk avatar profil dapat langsung dicomot melalui direktori file HP. Setiap selesai melakukan login maka avatar kita akan tampil di halaman depan (he..he, mirip FS).

Bukan itu saja, beberapa aplikasi baru yang kutemukan adalah adanya chat yang memungkinkan kita gabung di chat room sesuai kategori yang ada (mirip dengan IRC). Bedanya dalam room chat untuk saat ini belum gw temukan bentuk-bentuk spaming maupun flooding, makanya asik.

Fasilitas social networking sepertinya benar-benar mantap. Dilengkapi dengan fasilitas search dengan pilihan pencarian yang lengkap sehingga proses pencarian friend benar2 akurat. Setelah menemukan friend, pertama kita bisa melihat profil dan foto-foto mereka, kemudian kita bisa menambahkan komentar, mengirim email, atau langsung chat dengan mereka jika statusnya online.

Ada juga fasilitas saying yang saya rasa mirip-mirip dengan micro blogging yang sedang naik daun untuk saat ini. Dengan saying kita dapat melontarkan sebuah kalimat sebagai ungkapan ekspresi. Kita juga dapat menanggapi saying friend kita. Wuih benar-benar mirip micro blogging deh.

Untuk urusan mail, fasilitasnya juga sudah dilengkapi. Masih menggunakan sistem push mail, hanya saja kelebihanya kita dapat memiliki lebih dari satu account mail. Beberapa account mail populer sudah tersedia seperti yahoo, gmail, hotmail, dll.

Aplikasi-aplikasi lain yang dibundel bersama morange V anatara lain: web, poke, poll, multiple chat appication (ym, gtalk, gaim, etc), msn, dan beberapa aplikasi lain yang saya rasa sangat menarik digunakan.

Tertarik mencoba morange V??? ehm....pasti, langsung kunjungi aja situs resminya di http://morange.com.



No comments:

Post a Comment