Monday, December 9, 2013

Komunitas Alay vs Komunitas Anti Alay

Setelah kemarin berhasil menelurkan beberapa artikel tentang alay (menelurkan kayak ayam aja), Sebut saja ciri-ciri alay, Arti alay menurut para ahli, sampai Alay teks generator - Cara mudah bikin tulisan alay dan Anti alay Teks Generator yang mampu mengubah tulisan alay menjadi normal. Kali ini saya mencoba menelusuri berbagai komunitas yang terkait dengan fenomena alay ini.

Dari hasil penelusuran tersebut saya menemukan dua hal yang bertolak belakang, yaitu Komunitas alay dan Komunitas anti alay. Di mana keduanya bisa ditemukan di Facebook. Bagaimana sepak terjang kedua komunitas ini? Saya akan memberikan reportnya lewat gambar-gambar di bawah ini.

1. Komunitas Alay di Facebook
Ini adalah gambar dari grup komunitas alay di Facebook.

Dan ini merupakan anggota komunitas alay tersebut. coba lihat berapa anggotanya. Hanya sekitar 19 orang anggotanya. Sementara saya menemukan komunitas alay yang lain yang anggotanya cukup banyak, sekitar 40 orang.

Ini cukup mengejutkan untuk saya. Saya pikir akan sangat banyak orang yang bergabung dengan komunitas alay tersebut. Terlebih lagi, komunitas itu ada di facebook yang notabene merupakan sarang Alay terbesar di internet. Hmmh, mungkin mereka merasa malu mengakui ke-alayan mereka secara terang-terangan. Atau mungkin mereka punya alasan lain??? entahlah...



2. Komunitas Anti Alay di Facebook
Gambar Komunitas anti Alay di facebook

Dan yang ini merupakan anggota dari grup komunitas anti alay. Coba lihat berapa jumlah anggotanya. Mencapai seribu lebih... Jauh banget dibanding dengan komunitas alay di atas yang paling banyak hanya sekitar 40 orang.

Jadi, kalau melihat dari data kedua komunitas tersebut, duel antara Komunitas alay Vs Komunitas anti Alay dimenangkan oleh Komunitas anti Alay.

No comments:

Post a Comment